Cara Membacakan puisi (karya sendiri) dan mengomentari pembacaan puisi baru

Berikut ini adalah artikel yang menjelaskan tentang Membacakan puisi karya sendiri, mengomentari pembacaan puisi baru, Pengertian puisi Membaca puisi, menjelaskan puisi, syarat puisi, Syarat Utama Pembacaan Puisi, Contoh Puisi, Puisi Matahari, puisi karya Bakdi Soemanto, Tonggak 3, hlm. 90, puisi karya Bakdi Soemanto, Membaca puisi karya sendiri, Bagaimana cara menulis puisi?, cara menulis puisi, Menulis puisi keinginan,  Menulis puisi simile, Menulis puisi fantasi.

Anda diharapkan dapat membaca puisi baru, baik karya sendiri maupun orang lain serta mengomentari  pembacaan puisi baru tentang lafal, intonasi, dan ekspresinya.

Pengertian Puisi

Puisi adalah bentuk sastra yang memperhatikan pilihan kata dan kepaduan bunyi. Sebuah puisi, jika dibacakan dengan indah dan penuh penghayatan, merupakan sebuah penampilan seni yang menarik.

1. Membaca puisi

Berpuisi? Dalam bentuk menulis tentu Anda sudah sangat akrab, bukan? Hampir pada setiap kesempatan, utamanya bagi mereka yang sedang tertarik kepada seseorang, puisi menjadi media penyaluran perasaan dan pikiran yang paling dominan. Bagaimana dengan membaca puisi? Rasanya masih sangat sedikit yang mencoba mengakrabinya. Padahal, puisi idealnya dinikmati melalui pembacaan. Bagaimana membaca puisi dengan baik dan menarik?

Ikutilah penjelasan berikut ini!

Sebenarnya, apresiasi terhadap puisi dapat ditempuh dengan berbagai bentuk.  Perhatikan
penjelasan dalam bentuk bagan di bawah ini.

LihatTutupKomentar