Membedakan Fakta dan Opini dalam Teks Iklan beserta Contohnya

Berikut ini adalah Artikel tentang Membedakan Fakta dan Opini dalam Teks Iklan, contoh kalimat fakta, kalimat fakta, contoh fakta, contoh iklan opini, definisi fakta, iklan, pengertian iklan, ciri-ciri iklan, contoh iklan, macam-macam iklan, contoh iklan produk, jenis jenis iklan, definisi iklan, opini, pengertian opini, contoh opini, ciri-ciri opini, macam-macam opini, jenis-jenis opini, kalimat opini, contoh kalimat opini.

Iklan adalah berita pesanan untuk mendorong dan membujuk khalayak ramai agar memiliki  atau memenuhi permintaan di dalam iklan. Jika kalian cermati, bahasa yang digunakan dalam iklan mengandung fakta dan opini. 
Fakta adalah peristiwa atau kejadian yang kenyataannya tidak diragukan. Fakta dalam iklan mencakup identitas produk yang ditawarkan, komposisi, kegunaan, dan sarana penggunaan secara lengkap.

Membedakan Fakta dan Opini dalam Teks Iklan

Selain mengandung fakta produk, iklan juga mengandung opini. Opini merupakan kalimat yang digunakan untuk menarik minat pembeli. Pemasang iklan tidak boleh memberikan opini dengan melebih-lebihkan produk.

Opini harus didukung fakta-fakta yang ada di dalam produk. Ciri-ciri opini adalah disajikan dengan bahasa yang persuasif.

Iklan adalah suatu pesan tentang produk yang dibuat oleh produser yang disampaikan lewat media yang di tujukan kepada masyarakat. 

kata serapan dari bahasa belanda, kata serapan dari bahasa inggris, kata serapan dari bahasa arab, kata serapan dari bahasa portugis, adopsi, adaptasi, terjemahan, kreasi
LihatTutupKomentar